Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Nasional / 10 March 2010

Kalangan Sendiri

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Budhi Marpaung Official Writer
3799

Sirna sudah harapan negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2022 setelah Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA mengeluarkan nama Indonesia dari Bidding PD 2022.

Seperti dilansir Kompas.com, Rabu (10/3), alasan dikeluarkannya Indonesia adalah karena dianggap tidak memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Keputusan dari FIFA ini sebenarnya tidaklah mengejutkan setelah PSSI tidak mendapatkan dukungan dan Jaminan dari pemerintah sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng menyatakan pada waktu itu bahwa pemerintah bukannya tidak mau mendukung keikutsertaan Indonesia sebagai tuan rumah PD 2022, tetapi ada hal yang lebih penting daripada itu. Perbaikkan prestasi sepakbola nasional di kancah internasional adalah fokus saat ini.

Wah, harus tunggu berapa puluh tahun lagi melihat turnamen sepakbola sejagat diselenggarakan di negeri ini. Kalau tunggu Indonesia masuk sebagai peserta tim Piala Dunia bisa-bisa 50 tahun lagi hal ini bisa terwujud.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami