Paku dari Zaman Penyaliban Kristus

Paku dari Zaman Penyaliban Kristus

Lois Official Writer
4195

Paku ini ditemukan di sebuah benteng terpencil dan diperkirakan berasal dari zaman penyaliban Kristus. Benteng tersebut merupakan benteng Knights Templar atau tentara Kristus. Arkeolog percaya paku yang sepanjang empat inci itu berasal dari abad pertama atau kedua Masehi dan dianggap salah satu dari ribuan yang digunakan untuk penyaliban oleh kekaisaran Romawi.

Arkeolog Bryn Walters membuat asumsi bahwa paku tersebut ditangani dengan hati-hati, masih dalam kondisi yang luar biasa dan mempunyai permukaan yang terasa halus.

Paku tersebut ditemukan di dalam kotak hias di sebuah benteng di pulau kecil Ilheu de Potinha, lepas pantai Madeira, daerah otonom dalam wilayah Portugal di Samudra Atlantik bersama dengan tiga kerangka dan tiga pedang. Salah satu pedang memiliki salib Knight Templar tertera di atasnya.

Christopher Macklin dari Knights Templar Inggris mengatakan bahwa temuan tersebut sangat penting, karena para Knights Templar mengatakan bahwa kemungkinan paku itu merupakan salah satu paku yang digunakan dalam penyaliban Kristus.

Dengan semakin mendekatnya peringatan kematian Tuhan Yesus, dan penemuan yang berhasil dilakukan ini, marilah kita selalu tertuju pada Yesus.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami