Dulmatin, Orang Pemalang yang Tewas di Pamulang

Nasional / 10 March 2010

Kalangan Sendiri

Dulmatin, Orang Pemalang yang Tewas di Pamulang

Puji Astuti Official Writer
3336

Setelah Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa Dulmatin tewas dalam penggrebekan yang dilakukan oleh Densus 88 di kawasan Pamulang, Banten, hal ini dikuatkan oleh Wakil Presiden Boediono.

"Salah satu dari tiga jenazah yang diidentifikasi Polri sudah confirmed dengan pengujian DNA Dulmatin," demikian ungkap Boediono, seperti yang dirilis oleh Kompas.com.

Hal ini dikomfirmasi oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri pada saat memberikan keterangan resmi tentang penyergapan teroris di Aceh dan juga di Pamulang.

Dulmatin, atau yang lahir dengan nama Joko Pitoyo asal Pemalang, Jawa Tengah ini adalah buronan internasional, bahkan Amerika Serikat menjanjikan 10 juta dolar untuknya. Dulmatin adalah pemimpin Al-Qaeda Asia Tenggara, berada di urutan ke dua setelah Osama bn Laden yang dihargai oleh Amerika 25 juta dolar bagi yang bisa menangkapnya.

Selamat untuk keberhasilan polri dalam menangkap dan mengungkap jaringan teroris di Indonesia. Semoga keberhasilan ini tidak membuat polri puas namun terus bekerja keras untuk menjaga keamanan bangsa ini.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami