Gaji di bawah Rp2 juta? Jangan Takut Berbisnis!

Investment / 7 March 2010

Kalangan Sendiri

Gaji di bawah Rp2 juta? Jangan Takut Berbisnis!

Daniel Official Writer
2797

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mungkin? Mungkin saja, untuk memulai sebuah bisnis kecil-kecilan tidaklah dibatasi oleh dana yang Anda miliki. Hanya dengan menggunakan apa yang Anda miliki yaitu talenta Anda, Anda sudah bisa memulai bisnis Anda. Tuhan sudah memberi Anda talenta, ini adalah modal yang harus benar-benar dimanfaatkan.

Di kota besar, gaji sekira Rp 2 juta mungkin hanya mampu untuk bisa bertahan hidup seperti untuk biaya makan dan transportasi sehari-hari. Bila pengeluaran sama sekali tidak bisa diketatkan karena memang sudah pas-pasan, maka cara yang tepat untuk mengatasinya yaitu dengan menambah jumlah penghasilan.

Caranya, bisa mulai dengan memanfaatkan hobi. Kalau Anda punya hobi fotografi, mungkin bisa mencari kerja tambahan dengan menjadi fotografer di studio atau acara-acara pernikahan. Kalau Anda suka menulis, manfaatkanlah bakat menulis Anda dengan menjadi koresponden atau penulis di berbagai media.

Menurut seorang perencana keuangan, "Kuncinya, jangan gengsi dan jangan takut untuk mulai berbisnis. Mulailah dari bisnis yang paling kecil dan jangan takut untuk terus belajar."

Sumber : okezone.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami