Kalah Dari Korsel, Tim Uber Indonesia Tetap Maju Ke Putaran Final

Nasional / 1 March 2010

Kalangan Sendiri

Kalah Dari Korsel, Tim Uber Indonesia Tetap Maju Ke Putaran Final

Daniel Official Writer
2823

Tim Piala Uber Indonesia tetap maju ke putaran final Piala Uber di Malaysia pada bulan Mei mendatang, meskipun hari Minggu (28/2) lalu, dikalahkan oleh Korea Selatan. Indonesia dibekuk dengan poin 2-3 oleh Korsel dalam pertandingan play off Piala Uber Zona Asia di Nakhon Ratchasima, Thailand.

Di dua babak awal, Indonesia sempat unggul 2-0 melalui permainan Adriyanti Firdasari dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, namun terpuruk di tiga babak terakhir setelah tunggal kedua Indonesia, Maria Kristin Yulianti kalah dari tunggal Korsel, Bae Youn Joo dalam pertandingan 3 set. Sementara ganda kedua, Shendy Puspa Irawati/Liliyana Natsir, dikalahkan ganda Korea Selatan, Lee Hyo Jung/Jung Kyung Eun 21-13, 12-21, 13-21.

Di partai terakhir, pemain muda Aprilia Yuswansdari tidak kuat menanggung beban di pundaknya. Ia menyerah dua game 12-21, 14-21 dari pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dalam waktu 32 menit.

Hasil tersebut tidak terlalu mengecewakan karena Tim Uber Indonesia berhasil memenuhi target yaitu bisa maju ke maju ke putaran final Piala Uber di Malaysia. Indonesia akan maju ke putaran final Piala Uber bersama Korea Selatan dan Jepang selain itu India juga masih berpeluang untuk masuk dalam putaran ini meskipun harus melewati beberapa pertandingan lagi.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami