Kecewa, Warga Jambi Bongkar Paksa Pintu Jembatan Batanghari II

Nasional / 26 February 2010

Kalangan Sendiri

Kecewa, Warga Jambi Bongkar Paksa Pintu Jembatan Batanghari II

Daniel Official Writer
3112

Kamis (25/2) sore, puluhan warga Jambi melampiaskan kekecewaan dengan membongkar paksa pintu masuk jembatan Batanghari II yang masih terkunci padahal sudah diresmikan Wakil Presiden Boediono pada hari Senin (22/2) lalu. Warga memprotes penguncian jembatan tersebut dengan alasan jembatan Batanghari II ini merupakan fasilitas umum yang pembangunannya menggunakan dana APBD dan APBN.

Aksi pembongkaran pintu jembatan itu dilakukan Kamis (25/2/2010) pukul 17:00 WIB usai dilakukan upacara peresmian yang dilakukan mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Suwarno Soerinta bersama tokoh LSM dan warga masyarakat di pintu masuk jembatan tersebut. Suwarno Soerinta menilai bahwa Pemprov Jambi telah melakukan kebohongan terhadap pemimpin negara, sebab jembatan yang telah diresmikan Wapres ternyata belum bisa dimanfaatkan warga.

Jembatan Batanghari II dengan panjang lebih dari 900 meter dan membelah Sungai Batanghari ini telah diresmikan belum juga dioperasikan oleh pemerintah provinsi Jambi dengan alasan yang belum diketahui. Jembatan yang menghubungkan kota Jambi-kota Muarasabak ini dibangun sejak 2002 dengan menelan dana ratusan miliar rupiah itu, peresmiannya mengalami beberapa kali penundaan karena pengerjaannya terus molor akibat beberapa kendala.

Diharapkan masyarakat bisa segera menggunakan jembatan tersebut sehingga memperlancar angkutan dan transportasi barang, jasa serta manusia dan mendorong percepatan roda pererkonomian Jambi.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami