Philips Adakan Kampung Terang Hemat Energi 2010

Nasional / 25 February 2010

Kalangan Sendiri

Philips Adakan Kampung Terang Hemat Energi 2010

Daniel Official Writer
3127

‘Terus terang, Philips terang terus'. Slogan ini dibuktikan oleh PT Philips Indonesia dengan mencanangkan program sosial dengan nama "Kampung Terang Hemat Energi (KTHE) 2010" di Kampung Bambu Kuning, Marunda, Jakarta Utara, Rabu (24/2). Program yang diluncurkan sejak tahun 2009 ini bertujuan untuk membantu kampung-kampung yang tadinya gelap tanpa listrik menjadi sebuah kampung terang namun hemat energi. Sampai saat ini KTHE sudah menjangkau 52 kampung di seluruh wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi

Program KTHE ini dilaksanakan oleh Philips untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mengedukasi para pemakai listrik dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghemat energi dengan menggunakan alat yang efisien berdasarkan Keputusan Presiden No 2 Tahun 2008 mengenai Penghematan Energi dan Air. Demikian diungkapkan oleh Eda Clarissa, Corporate Communication and Public Relations PT Philips Indonesia.

Untuk tahun 2010, telah tercatat sekitar 50 desa, yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, yang diikutsertakan ke dalam program KTHE. Dan Kampung Bambu Kuning di Marunda, Jakarta Utara, terpilih sebagai kampung pertama peserta KTHE karena mendapatkan suara dukungan tertinggi dalam polling yang diadakan lewat situs jejaring sosial Facebook.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami