Polisi Aceh Serang Kamp Pelatihan Militer Di Hutan

Nasional / 24 February 2010

Kalangan Sendiri

Polisi Aceh Serang Kamp Pelatihan Militer Di Hutan

Lestari99 Official Writer
2634

Akar-akar terorisme sepertinya masih merajalela di negeri ini, meskipun saat ini sepertinya sedang tertidur. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin membangun bangsa ini di atas dasar sebuah agama.

Di Aceh Besar, polisi Aceh menangkap empat orang dalam serangan atas sebuah kamp militer yang terletak di pinggir hutan. 100 anggota polisi bersenjata lengkap menyerbu sebuah kamp militer di hutan dekat Jantho, Aceh besar.

Kapolda Aceh Irjen Adityawarman mengatakan kepada para wartawan bahwa pihaknya mendapat informasi tentang adanya pelatihan militer di pinggir hutan. Perlawanan serius dilakukan oleh para anggota kamp militer tersebut ketika polisi melakukan penggerebekan dan sampai saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap puluhan orang yang berada di kamp tersebut.

Kaum militan ini terlihat membawa senjata api. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan sangkur, buku-buku tentang jihad, seragam militer, VCD tentang pemboman Bali dan uang jutaan rupiah. Ada dugaan bahwa kamp pelatihan tersebut memiliki kaitan dengan Jemaah Islamiyah.

Apapun yang terjadi, bangsa ini akan selalu memerlukan doa setiap kita, agar kekerasan dan idealisme yang salah justru berbalik kepada kebenaran akan kasih Kristus yang melingkupi bangsa ini.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami