Komik Superman Seharga 1 Juta US Dollar

Nasional / 23 February 2010

Kalangan Sendiri

Komik Superman Seharga 1 Juta US Dollar

Daniel Official Writer
2524

Situs lelang ComicConnect.com menjual sebuah komik Superman yang cukup langka seharga 1 juta US Dollar, Senin (22/2). Komik ini pun memecahkan rekor untuk harga tertinggi bagi sebuah buku komik. Mengingat harga asli komik tersebut hanya 10 sen (sekira Rp1.500-Rp2.000). Demikian diungkapkan Stephen Fishler sebagai pemilik situs lelang.

Komik yang sampul depannya bergambar Superman mengangkat sebuah mobil ini terbit perdana pada tahun 1938 dan memiliki nilai jual yang tinggi karena masih dalam kondisi sangat baik. Fishler mengatakan, penjualnya adalah "orang terkenal" di New York dengan koleksi yang banyak dan pembeli juga pelanggan yang sebelumnya membeli komik aksi juga.

Menurut Direktur Marketing Comic Book Collecting Association Mark Zaid, pembelian tersebut dianggap sebagai legenda dalam dunia penjualan buku komik. Saat ini diperkirakan masih ada 100 eksemplar komik kuno super hero tersebut masih beredar di pasaran. Namun buku dengan kondisi baik dan bernilai tinggi hanya tinggal hitungan jari.

Sumber : okezone.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami