Ratu Elizabeth Dibuat Tersenyum Oleh Sebuah Sindiran

Nasional / 21 February 2010

Kalangan Sendiri

Ratu Elizabeth Dibuat Tersenyum Oleh Sebuah Sindiran

Puji Astuti Official Writer
3211

Ratu Elizabeth II bertemu dengan para pemimpin Australia pada hari Kamis (18/2) lalu untuk merayakan satu abad hubungan diplomatik kedua bangsa itu, dan merasa geli dengan munculnya ungkapan  "Antipodean royalty".
Para seniman, bisnisman serta diplomat Australia dari seluruh dunia berkumpul di London untuk merayakan satu abad perwakilan Australia di Britania, di mana mereka bertemu dengan ratu dan suaminya Prince Philip.
Pengarang Australia Kathy Lette, yang tinggal di ibukota Inggris, membuat ratu tersenyum dengan mengungkapkan sindiran dari akar Down Under.
Setelah bertemu dengan ratu, Lette berkata: "Saya berkata kepadanya 'Bu saya memiliki keangkuhan tersembunyi, saya berasal dari rombongan armada pertama dan kedua (yang mendarat di Australia) - maka saya secara praktis ‘Bangsawan Antipodean' ' dan dia tertawa."
"Saya pikir yang para bangsawan sukai dari orang Australia  seperti kami, yaitu kami tidak menjilat, kami ramah dan segar dan penuh semangat."
Artis Rolf Harris dan Menteri Luar Negeri Inggris David Miliband berada di antara para tamu datang hari itu.
Seratus tahun yang lalu George Reid disebut sebagai Komisaris Tinggi Australia pertama bagi Inggris, yang merupakan orang pertama yang dikirim ke luar negeri untuk mewakili kepentingan mereka. Dan hari ini, tugas itu disandang oleh John Dauth.
"Nenek moyang saya dulu ... George Reid, tiba di London pada Februari 1910, kakek Anda yang hebat masih di singgasana," demikian ungkap Dauth kepada ratu dan para tamu.
Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith menggambarkan pos yang didirikan seabad lalu itu sebagai "sebuah tonggak bersejarah dalam hubungan Australia dengan Kerajaan Inggris."
Jika mengingat bahwa para nenek moyang pendiri Australia adalah orang buangan dari Inggris, maka memang hal ini sangat bersejarah bagi kedua bangsa itu.

Sumber : AFP
Halaman :
1

Ikuti Kami