Gereja Terbakar, Jemaat Beribadah di Tenda

Nasional / 18 February 2010

Kalangan Sendiri

Gereja Terbakar, Jemaat Beribadah di Tenda

Budhi Marpaung Official Writer
3878

Gereja Katolik Gembala yang Baik Surabaya terbakar pada Rabu (17/2) malam kemarin. Hubungan arus pendek diduga menjadi penyebab kebakaran gereja yang berada di Jalan Jemur Andayani Surabaya.

Menurut Joseph Bukubala, pastor paroki, sebenarnya sebelum terjadinya peristiwa itu, pihak gereja baru saja melakukan Misa Rabu abu yang digelar pukul setengah delapan malam. Namun, mereka begitu terkejut ketika tidak lama setelah Misa selesai dan jemaat sudah pada pulang, ada kobaran api menyala di atap gereja. Ia menyatakan kejadian tersebut berlangsung pada pukul 21:15 WIB.

Api sendiri berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar 20 menit setelahnya. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun banyaknya bangunan di dalam gereja yang harus maka mereka memutuskan untuk menggunakan halaman gereja untuk melakukan kegiatan misa ke depannya. Pengurus Gereja Katolik Gembala yang Baik Surabaya merencanakan akan memasang tenda di depan gereja mereka sampai bangunan gereja selesai direnovasi.

Jangan sampai keadaan ini membuat para jemaat untuk malas beribadah. Dimanapun kita beribadah, biarlah semangat untuk mendengar Kabar Baik tidaklah luntur.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami