Wanita Muda Cantik Tipu Ratusan Orang

Nasional / 17 February 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Muda Cantik Tipu Ratusan Orang

Budhi Marpaung Official Writer
3910

Nama Selly Yustiawati menjadi buah bibir di Indonesia beberapa hari ini. Bukan karena kecantikannya, tetapi karena aksi penipuan yang ia lakukan dari tahun 2006 sampai sekarang.

Seperti yang dilansir detik.com, Selasa (16/2), wanita berusia 25 tahun itu berhasil menipu para korban yang jumlahnya sudah ratusan dengan membuat cerita bohong seperti memerlukan biaya untuk memulai bisnis pulsa sampai biaya untuk memasukkan si korban pekerjaan. Tidak hanya orang yang baru ia kenal di dunia maya yang menjadi mangsanya, rekan kerjanya di hotel Grand Mahakam Jakarta dan perusahaan surat kabar Kompas pun berhasil diperdaya.

Sebenarnya Selly sempat berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian dari Polsek Tanah Abang pada 7 Januari 2010 silam, tetapi dengan keahlian berbicaranya ia hanya disuruh menandatangani surat tidak akan mengulangi perbuatannya dan setelah itu ia pun dibebaskan.

Janji tinggallah janji, anak dari Yusral Rohban ini pun ternyata mengulangi perbuatannya di awal bulan februari 2010. Kali ini para korbannya adalah keluarga di Cibubur. Seperti biasanya, ia pun berhasil lolos dari kejaran aparat berwenang.

Pihak keluarga Selly sendiri mengaku sudah merelakan anaknya apabila ditahan pihak kepolisian karena mereka sendiri sadar anaknya telah merugikan banyak pihak.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami