Hidup di Hari Ini Untuk Mencapai Kesuksesan

Career / 16 February 2010

Kalangan Sendiri

Hidup di Hari Ini Untuk Mencapai Kesuksesan

Puji Astuti Official Writer
2836

Mencapai kesuksesan dalam kehidupan ini seperti Anda mengendarai mobil. Anda boleh saja melihat ke belakang melalui spion Anda, beberapa kali. Namun Anda tetap harus fokus ke depan.

Belajar dari masa lalu sangat baik, namun Anda jangan terpaku terus menerus pada masa lalu. Arahkan pandangan Anda ke depan.

Keberhasilan masa lalu hanya untuk di kenang. Semua itu sudah berlalu, jangan terbius olehnya. Anda harus sadar bahwa kerja keras menanti Anda untuk mencapai kesuksesan lebih lagi.

Kegagalan masa lalu pun harus Anda tinggalkan. Mengapa? Karena kegagalan tersebut tidak menentukan seperti apa masa depan Anda. Selama Anda mau bekerja keras dan tekun, maka keberhasilan bukanlah sesuatu yang mustahil.

Sama seperti masa lalu tidak boleh menghalangi Anda untuk mencapai keberhasilan, demikian juga tentang masa depan. Jika fokus Anda hanya pada esok hari, maka Anda tidak melakukan apapun pada hari ini. Ini adalah problematika "sang pemimpi." Bermimpi akan masa depan Anda tentu saja harus. Namun Anda harus bangun, dan bekerja untuk mewujudkannya.

Fokuslah pada hari ini. Apa yang harus Anda kerjakan pada hari ini, untuk mencapai hasil yang Anda inginkan di masa depan nanti. Buatlah sebuah rencana. Hal apa yang bisa Anda lakukan dan kerjakan sebaik mungkin di hari ini.

Jika seseorang berfokus pada hari ini dia  melakukan apa yang menjadi tanggung jawabnya sebaik mungkin. Dia bisa melihat hasil apa yang akan didapatnya, sehingga dia tidak mengasihani diri saat berbagai kesulitan harus dihadapinya.

Menjaga pandangan kita agar bisa melihat masa depan namun tetap menjaga fokus di hari ini adalah sebuah seni mencapai keberhasilan. Anda tidak bisa hanya hidup di masa kini. Karena jika Anda tidak bisa melihat jauh ke depan, Anda akan segera merasa lelah, patah semangat dan merasa kerja keras Anda sia-sia. Sama seperti seorang atlit yang sedang berlatih, dia harus bisa melihat dirinya menjadi seorang juara. Dengan cara itu, dia menjaga semangatnya.

Hari ini, apa yang Anda lihat di masa depan Anda. Seperti apa Anda dalam lima tahun atau sepuluh tahun lagi? Kehidupan seperti apa yang Anda inginkan? Dengan orang-orang seperti apa Anda akan bergaul dan hidup berdampingan? Jika Anda sudah bisa membayangkannya, satu hal pertanyaan lagi harus ditanyakan pada diri Anda. Apakah Anda bersedia bekerja keras agar semua itu terwujud? Jika jawaban Anda "Ya", maka mulailah dari hari ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami