Prioritaskan Tagihan-Tagihan Anda

Investment / 12 February 2010

Kalangan Sendiri

Prioritaskan Tagihan-Tagihan Anda

Daniel Official Writer
3187

Tagihan-tagihan seharusnya menjadi prioritas utama dalam mengatur keuangan pribadi Anda. Mulai dari rekening telepon, air, listrik ataupun kartu kredit, semuanya adalah kewajiban yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.  Usahakan membayar tagihan rekening tepat pada waktunya supaya Anda bisa berhemat karena tidak perlu membayar denda keterlambatan. Di bawah ini adalah cara supaya Anda tidak menunda-nunda pembayaran tagihan Anda :

1.Biasakanlah untuk menyimpan semua rekening  tagihan tersebut dalam satu tempat, seperti laci meja atau kotak khusus.

2. Setiap kali menerima tagihan rekening , biasakan untuk membuka dan mengecek terlebih dahulu nominal rekening tersebut.

3. Buatlah jadwal 2 kali dalam sebulan untuk membayar tagihan-tagihan tersebut. Tentukan waktu yang tepat untuk pembayaran.

4. Beri tanda pada kalender, tanggal yang telah Anda tentukan untuk membayar tagihan. Selain berfungsi sebagai pengingat, juga dapat membantu Anda membiasakan diri untuk membayar tagihan tepat waktu.

5. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai ataupun transfers melalui mesin ATM. Namun pastikan Anda selalu menulis tanggal dan bulan pelunasan pembayaran tagihan pada bukti tanda terima masing-masing rekening .

6. Arsipkan bukti tanda terima pembayaran tagihan  rekening dalam file khusus, lalu simpan setidaknya selama 7 bulan.

7. Sisihkan uang yang akan digunakan untuk pembayaran tagihan  rekening dalam sebuah amplop, lalu letakan berdampingan dengan kunci atau barang lainnya yang selalu Anda bawa setiap hari. Ini berfungsi agar Anda mudah melihatnya dan tidak lupa membawa uang tersebut jika jadwal pembayaran tagihan rekening telah tiba.

Sumber : conectique.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami