Hewan Peliharaan Anda Berhubungan Dengan Gelar Pendidikan

Info Sehat / 10 February 2010

Kalangan Sendiri

Hewan Peliharaan Anda Berhubungan Dengan Gelar Pendidikan

Lestari99 Official Writer
3955

Apakah Anda memiliki hewan peliharaan saat ini? Karena bisa jadi hewan peliharaan Anda berhubungan dengan gelar pendidikan yang Anda peroleh. Jika Anda memelihara kucing, kemungkinan besar Anda memiliki gelar universitas jika dibandingkan Anda memelihara anjing. Inilah hasil penelitian yang coba disampaikan oleh Universitas Bristol.

Penelitian dilakukan pada 2.524 rumah tangga dan ditemukan 47,2% pemelihara kucing memiliki paling tidak satu orang lulusan universitas, sementara di antara pemelihara anjing presentasenya hanya sebesar 38,4%. Di dalam kajian tersebut dikatakan bahwa dalam memelihara anjing diperlukan waktu yang lebih banyak sehingga tidak sesuai bagi mereka yang waktu kerjanya lebih panjang.

Pada tahun 1989, sebuah majalah ilmiah memperkirakan jumlah anjing di Inggris adalah 6,2 juta ekor dan kucing 6,4 juta ekor. Namun Departemen Ilmu Hewan Klinis Universitas Bristol mengatakan jumlahnya saat ini telah mencapai 10,3 dan 10,5 juta ekor. Jumlah rumah tangga di Inggris yang memelihara kucing sebesar 26% dan pemelihara anjing 31%.

Selain hubungan antara tingkat pendidikan dan kepemilikan anjing dan kucing, penelitian ini juga menunjukkan faktor hubungan lainnya. Pemelihara anjing kemungkinan besar adalah pria penduduk desa berumur di bawah 55 tahun, sementara pemilik kucing kemungkinan besar adalah wanita dan tinggal di rumah tangga yang lebih kecil. Kepemilikan hewan peliharaan ini juga berhubungan dengan umur anak. Kucing lebih umum dipelihara di rumah tangga yang memiliki anak di bawah usia 10 tahun.

Mengenai hubungan antara gelar pendidikan dan hewan peliharaan, diperkirakan berhubungan dengan lamanya jam kerja dan kemungkinan lamanya waktu yang harus ditempuh dalam perjalanan ke tempat kerja, sehingga gaya hidup orang tertentu kurang sesuai untuk memelihara anjing.

Dr. Murray selaku kepala peneliti berharap mereka dapat mengulang penelitian ini berdasarkan hasil sensus 2011 untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kepemilikan binatang peliharaan di Inggris dan hubungannya dengan gelar pendidikan maupun faktor-faktor hidup lainnya.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami