Seorang Pria Tewas Diduduki Teman Wanitanya

Nasional / 7 February 2010

Kalangan Sendiri

Seorang Pria Tewas Diduduki Teman Wanitanya

Lestari99 Official Writer
3301

Kejadian ini memang langka dan mungkin satu-satunya kejadian yang terjadi di dunia ini. Mia Landingham diajukan ke pengadilan dengan dakwaan pembunuhan atas Mikal Middleston-Bey. Mikal meninggal bukan karena ditembak atau diracun, melainkan karena Mia menduduki Mikal hingga tewas. Kematian ini disebabkan karena bobot Mia yang memang super duper berat, 136 kg, sedangkan Mikal sendiri dapat dikatakan seorang pria kurus dengan bobot 54,4 kg.

Mia dan Mikal sebelumnya hidup bersama dan telah memiliki tiga orang anak. Mereka terlibat pertengkaran pada Agustus lalu dan di tengah adu mulut yang sengit tersebut, Mia menduduki Mikal sampai tewas. Pengacara Mia sendiri mengatakan bahwa selama hidup dengan Mikal, Mia telah mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan ia meminta hakim mempertimbangkan hal ini. Mia juga belum pernah memiliki catatan kriminal sebelumnya.

Mia dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun dan 100 hari kerja sosial. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan lima tahun penjara. Dengan hukuman percobaan ini, Mia pun segera dibebaskan dari penjara. Meskipun Mia mengaku menyesal telah menggencet ayah dari ketiga anaknya, namun keluarga Mikal tetap dipenuhi amarah terhadap Mia. Bagi mereka, vonis yang diberikan kepada Mia tidaklah sebanding dengan rasa kehilangan yang mereka rasakan sepeninggal Mikal.

Emosi memang dapat membuat seseorang melakukan apa saja. Sangat penting bagi kita untuk menahan amarah dan mengendalikan emosi ketika sedang berada di tengah konflik agar tidak melakukan hal-hal yang dapat disesali di kemudian hari.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami