WNA Asal Bulgaria Jadi Buron Kasus Pembobolan ATM

Nasional / 6 February 2010

Kalangan Sendiri

WNA Asal Bulgaria Jadi Buron Kasus Pembobolan ATM

Puji Astuti Official Writer
2871

Penyelidikan kasus pembobolan ATM yang terjadi di Bali, Jakarta, dan Samarinda terus menunjukkan kemajuan. Para tersangkanya sudah mulai diburu oleh pihak Polri. Salah satu tersangka yang menjadi buron saat ini salah satunya adalah warga negara asing asal Bulgaria.

"Ada empat tersangka yang kabur ke luar negeri dan salah satunya adalah seorang warga negara asing," demikian ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang, Jumat (5/2).

Edward tidak menyebutkan nama tiga tersangka yang kabur keluar negeri itu, namun menurutnya ada jaringan internasional yang terlibat dalam tindakan kriminal ini.

Pembobolan bank dengan modus operandi dengan memasang skimmer (alat pembaca data elektronik) ini, tidak hanya terjadi pada bank nasional dan swata namun juga bank asing.

Jumlah tersangka yang ditangkap di Bali ada 3 orang dan 7 orang lainnya masih buron.

Penyelidikan intesif yang dilakukan pihak polri dalam menangkap pelaku kejahatan ini patut diacungi jempol. Namun para nasabah tidak boleh lengah, setiap kali melakukan transaksi melalui ATM ataupun melalui mesin pembaca kartu (EDC) harus tetap hati-hati dan waspada.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami