Forbes Rilis Daftar Selebritas Internet 2010

Nasional / 5 February 2010

Kalangan Sendiri

Forbes Rilis Daftar Selebritas Internet 2010

Budhi Marpaung Official Writer
2514

Perkembangan dunia maya selama satu dekade ini begitu pesat. Berbagai kalangan dari masyarakat mengakses internet setiap harinya. Tidak heran, berbagai fitur yang berkembang saat ini seperti blog, facebook, twitter, youtube, membuat para pengaksesnya menjadi merasa nyaman.

Majalah Forbes yang setiap tahunnya merilis daftar tahunan para perusahaan dan orang-orang terkaya di dunia, kali ini mengeluarkan list siapa yang layak dianggap sebagai pesohor internet. Nama Mario Lavandeira yang terkenal dengan situs Perez Hilton-nya berada di posisi pertama dalam list tersebut.

Di peringkat kedua, ada Michael Arrington yang dikenal sebagai pendiri blog teknologi TechCrunch. Lalu dibawahnya, Pete Cashmore (pemilik Mashable) menjadi salah satu orang yang dianggap paling banyak mengambil perhatian para pengunjung dunia maya.

Selain ketiga orang diatas, nama-nama seperti Evan Williams & Biz Stone (pendiri Twitter), Kevin Rose, Guy Kawasaki, Heather "Dooce" Armstrong, Tila "Tequila" Nguyen, Gary Vaynerchuk, Cory Doctorow berada di posisi 4-10 daftar pesohor internet 2010.

Untuk mengurutkan orang-orang yang dianggap sebagai selebritas di dunia maya, Forbes menggandeng Alexa, Factiva, dan twitter sebagai alat pengukur.

Kalau di Indonesia sendiri, siapa saja ya yang tepat dianggap sebagai orang-orang terkenal di internet?

Sumber : detikinet/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami