Kebangunan Rohani Sedang Terjadi Di Antara Orang Yahudi

Kebangunan Rohani Sedang Terjadi Di Antara Orang Yahudi

Daniel Official Writer
6354

Seorang penginjil Mesianik mempercaya bahwa saat ini sedang terjadi kebangunan rohani di antara komunitas Yahudi di Amerika Serikat. Sid Roth adalah pendiri Messianic Vision yang berbasis di Georgia dan pembawa acara dalam siaran televisi ‘It's Supernatural' mengatakan bahwa puluhan orang Yahudi Amerika telah menyatakan iman dalam Kristus beberapa bulan terakhir di New York dan California.

Beberapa waktu lalu di Brighton Beach, New York, hampir 400 orang Yahudi Rusia dilaporkan hadir dalam sebuah ibadah penginjilan dengan materi tentang perdukunan. Orang-orang disembuhkan, ungkap Roth, termasuk seorang wanita lumpuh yang tidak bisa berjalan selama 5 tahun. Di sana ada gerakan roh Tuhan dan hampir seluruh kelompok berdiri untuk membuat pengakuan tentang mesias.

Sebelumnya dalam ibadah yang serupa di California, sekitar 30 orang Yahudi menyatakan imannya dalam Kristus."Menurut pendapat saya, hal ini belum pernah terjadi di Amerika Serikat sebelumnya," kata Roth, yang telah melayani komunitas Yahudi di Rusia selama lebih dari 15 tahun dan selama lebih 35 tahun berada dalam pelayanan Yahudi, dia belum pernah mendengar hal seperti ini terjadi.

Selama perjalanannya ke Israel tahun lalu, dia mengatakan sekitar 50 orang yang pernah mengalami Holocaust mengakui iman mereka kepada Kristus hanya dalam dua ibadah. "Lagi, dalam standar Israel, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya." Dia percaya ibadah tersebut membuat atmosfer penginjilan Yahudi berubah.

Karena keyakinannya, dia meluncurkan sebuah kampanye di akhir tahun lalu untuk mengirimkan salinan bukunya ‘They Thought for Themselves' kepada 1 juta orang Yahudi yang tinggal di Amerika. Buku yang berisi kesaksian-kesaksian dari 10 orang Yahudi yang percaya kepada Yesus, termasuk pendiri Brownsville Michael L. Brown dan pemimpin pujian Messianic Batya Segal. Pelayanan ini akan berdoa secara terus-menerus untuk keselamatan setiap orang Yahudi yang menerima buku tersebut.

Sejak diterbitkan pertama kali pada tahun 1996, buku ini telah diterjemahkan dalam 8 bahasa dan lebih dari 600 ribu kopi telah didistribusikan ke Rusia saja.

"Tentunya, banyak buku akan sia-sia tanpa pernah dibaca, tetapi seseorang yang Tuhan pilih akan membacanya dan mereka akan datang kepada Tuhan." Dia percaya menginjili orang Yahudi akan membawa pengenapan nubuat.

"Dari sudut pandang rohani, ini akan menyebabkan sebuah ledakan keras atau saya suka cara Rasul Paulus mengatakan dalam Roma 11:12, ‘Sebab jika pelanggaran mereka berarti kekayaan bagi dunia, dan kekurangan mereka kekayaan bagi bangsa-bangsa lain, terlebih-lebih lagi kesempurnaan mereka.' Ini seperti bangkit dari kematian dengan kuasa kebangkitan. Saya berpikir ini akan melepaskan kuasa kebangkitan dan kuasa mujizat dalam gereja seperti yang belum pernah kita lihat seumur hidup kita."

Bersama dengan Messianic Vision, dia meluncurkan kampanye 'Project 77' untuk menggalang dana. Hanya dengan $77 dapat mengirimkan 7 buah buku kepada keluarga-keluarga Yahudi. Roth mengatakannya setelah satu juta buku yang pertama telah dikirimkan, dan dia berharap untuk mulai mengirimkan jutaan buku yang lainnya.Dia mengatakan membawa orang Yahudi dan bukan Yahudi secara bersama-sama dalam Yesus akan membuat manusia baru yang digambarkan Pulus dalam Efesus 2 dan memimpin kebangunan rohani terbesar yang belum pernah terjadi di dunia ini.

"Rasul Paulus mengatakan alasan  Yesus datang  ke dunia adalah untuk mematahkan dinding pembatas antara orang Yahudi dan bukan Yahudi untuk menjadi manusia baru yang akan menjadi bait Tuhan", ungkap Roth. "Baiklah, saya rasa gereja kurang lengkap tanpa pemercaya Yahudi maupun bukan Yahudi. Masing-masing membawa DNA rohani yang special."

"Ketika Bait Daud, atau dalam bahasa Ibrani disebut ‘Keluarga Daud' dipulihkan, atau orang Yahudi, Nabi Amos mengambarkan kebangkitan rohani bagi orang bukan Yahudi akan dinyatakan," tambahnya. "Jadi saya melihat orang Yahudi datang kepada Tuhan, masuk dalam gereja dan menjadi manusia baru untuk membuat kebangunan rohani di antara orang-orang bukan Yahudi. Ini adalah visi saya. Ini adalah apa yang saya percayai."   

Sumber : charismamag.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami