Mau Berkunjung Candi Borobudur? Jangan Pakai Rok Mini!

Nasional / 3 February 2010

Kalangan Sendiri

Mau Berkunjung Candi Borobudur? Jangan Pakai Rok Mini!

Budhi Marpaung Official Writer
4370

PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mengaku sudah tiga hari ini menjalankan peraturan berpakaian sopan bagi para wisatawan yang masuk ke Candi Borobudur.

Hasilnya, masih ditemukan orang-orang yang datang dengan celana pendek dan rok mini. Walaupun begitu, pihak PT. Taman Wisata Candi BP & RB tidak kecewa karena memang sosialisasi peraturan terus berjalan hingga 1 Maret 2010.  

Pihak pengelola menyediakan selendang batik dan sandal karet yang dipinjam bagi wisatawan yang terlanjur datang ke Candi Borobudur dengan mengenakan celana pendek atau rok mini. Selama masa uji coba, semua perlengkapan itu dipinjamkan gratis.

Presiden Direktur PT. Taman Wisata Candi BP & RB, Purnomo, dalam keterangannya yang dimuat dalam situs Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata menyatakan pemberlakuan ketentuan berpakaian sopan ketika memasuki kawasan candi Borobudur adalah untuk menghormati keberadaan candi Budha terbesar di Indonesia itu sebagai warisan dari nenek moyang.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada satupun orang yang berkunjung merasa terganggu dengan adanya ketentuan tersebut.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami