Hanif Sjahbandi, Remaja Indonesia Di Tim Manchester United

Nasional / 2 February 2010

Kalangan Sendiri

Hanif Sjahbandi, Remaja Indonesia Di Tim Manchester United

Daniel Official Writer
5656

Di usianya yang baru 13 tahun, Hanif Sjahbandi mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menimba ilmu di salah satu klub besar dunia, Manchester United, Inggris. Hanif merupakan anggota tim nasional U-13 Indonesia yang bermain di AFC U13 Festival of Football yang digelar di Sabah, Malaysia pada bulan Mei 2009 lalu. Penampilan Hanif di ajang tersebut ternyata cukup membanggakan sehingga dia dinobatkan menjadi salah satu pemain terbaik kompetisi hasil pilihan AFF (ASEAN Football Federation).

Remaja kelahiran 7 April 1997 itu mengikuti sekolah singkat yang digelar di Manchester United Soccer School, Manchester, sejak bulan Juli 2009 lalu.  Di sana Hanif terpilih sebagai siswa terbaik dan diundang untuk tampil dalam kompetisi World Skills Final pada bulan Oktober lalu. Hal ini dikatakan oleh ibu Hanif, Tia Aryasyah kepada  VIVAnews, Selasa (2/2).

Sekolah singkat yang diikuti Hanif termasuk dalam program pembibitan pemain muda MU. Bersama dengannya juga bergabung beberapa orang pemain muda lain dari beberapa negara. Para pemain muda ini selain mendapat pelajaran mengolah bola juga berkesempatan bertemu dengan skuad inti MU. Dan perlu diketahui, Hanif berangkat ke MU tanpa difasilitasi oleh PSSI.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami