Jari, Si Kecil Dari Tubuh Anda Yang Berkekuatan Besar

Solusi Sehat / 2 February 2010

Kalangan Sendiri

Jari, Si Kecil Dari Tubuh Anda Yang Berkekuatan Besar

Puji Astuti Official Writer
3386

Hidup, bekerja, dan bersosialisasi masa komputerisasi saat ini bisa sangat efesien, hanya dengan duduk di depan layar komputer Anda sudah bisa melakukan semua itu. Ketika Anda sedang surfing di dunia maya, mata Anda bergerak dengan cepat untuk menyaring informasi, tapi bagian tubuh Anda yang paling banyak bergerak saat itu adalah jari Anda. Menggunakan pergelangan tangan dan jari-jari Anda untuk mengetik di keyboard dan mengendalikan mouse dapat membuat stres pada tendon dam otot, tapi sebaliknya seluruh tubuh Anda santai duduk di depan komputer sepanjang hari.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda agar menolong tangan Anda untuk menghadapi hari-hari penuh kerja keras... Hal ini penting bagi Anda, baik pekerjaan Anda mengetik pada keyboard, bekerja di luar ruangan dengan tangan, kerajinan, merawat kebun, atau sekadar menderita sakit dan terlalu banyak bekerja dengan tangan.

Postur

Cara Anda duduk atau berdiri itu bukan hanya penting bagi ibu Anda yang dulu selalu menasihati Anda agar menegakkan punggung Anda. Para profesional merekomendasikan postur duduk bersandar sedikit ke arah  keyboard ketika mengetik untuk memungkinkan Anda meregangkan tulang belakang. Mencari kursi kantor yang tepat dapat menjadi masalah dan juga sangat mahal, tapi Anda dapat menemukan pengganjal punggung yang murah untuk menjaga Anda dari posisi membungkuk di meja kerja Anda dan membantu Anda untuk mendapatkan posisi duduk terbaik. Untuk menjaga pergelangan tangan, pilihlah mouse yang ergonomic dan mouse pad yang dapat membantu postur tubuh Anda dan mudah-mudahan, produktivitas Anda.

Gerakan

Apakah bekerja dengan alat dan mesin atau duduk di depan  layar dan terlalu banyak melakukan satu kegiatan yang membuat bosan, setiap orang butuh istirahat dari hal tersebut. Para ahli mengatakan bahwa jika Anda sedang duduk untuk jangka waktu yang lama, bangun selama dua menit setiap setengah jam dan berdiri, berjalan-jalan sedikit, atau lakukan streaching dari kaki Anda hingga kepala Anda.

Olahraga

Sedikit orang yang tahu  fakta bahwa sebagian besar hobi dan situasi sehari-hari di mana Anda menggunakan tangan Anda benar-benar membutuhkan kekuatan jari Anda, bukan kekuatan telapak tangan. Sebuah nasihat bijak diungkapkan oleh Dr Alejandro Badia dari Badia Hand to Shoulder Center berbasis di Florida Selatan. Dr Badia merekomendasikan latihan jari dan penguatan pergelangan untuk meningkatkan aliran darah ke tangan Anda dan mengencangkan otot-otot untuk mengurangi rasa sakit. Penyakit umum yang muncul dari kondisi ditimbulkan dari terlukanya anggota bagian tubuh ini adalah: osteoarthritis, Tendinitis, carpal tunnel syndrome, dan umum ketidaknyamanan secara keseluruhan. Dr Badia mengatakan bahwa menggunakan resistensi pada otot-otot ekstensor jari tertentu yang memberikan dasar kekuatan pada jari tangan diperlukan untuk sehat . Meningkatkan kisaran gerak dengan melakukan beberapa latihan dua kali per minggu.

Lebih sering daripada yang kita bayangkan, jari kita melakukan banyak hal, mulai dari mengemudi, memegang, mencengkeram, menyentuh, mengetik, makan, memasak, mengenakan rias wajah, cukur, dan ribuan hal lainnya yang kita lakukan sepanjang waktu dan dengan penggunaan tangan seperti itu, banyak dari kita lupa untuk meluangkan waktu demi memanjakan mereka dan memberi mereka dukungan yang mereka perlukan untuk membantu kita sepanjang hari. Menyerah, menyentak dan mendorong telah dilakukan oleh tangan selama bertahun-tahun, dan kebanyakan tanpa masalah. Akhirnya dengan memperbaiki postur, mengingat untuk bergerak sambil tetap aktif, dan membangun tendon kita, kita dapat mencegah cedera, stres, dan strain yang biasanya dialami sendi kita seiring bertambahnya usia.

Sumber : Healthnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami