Karyawan Mc Donald’s Dipecat Gara-gara Memberi Keju

Nasional / 28 January 2010

Kalangan Sendiri

Karyawan Mc Donald’s Dipecat Gara-gara Memberi Keju

Daniel Official Writer
3768

Seorang karyawan restoran McDonald's cabang kota Lammer dipecat gara-gara menambahkan irisan keju pada sebuah hamburger untuk koleganya. Namun pemecatan ini dinilai keterlaluan oleh pengadilan wilayah Leeuwarden, di utara Belanda, pengadilan mengganggap bahwa hukuman yang pantas untuk karyawan tersebut adalah sebuah surat peringatan.

Pengadilan menyatakan bersalah terhadap restoran cepat saji tersebut dengan sanksi harus membayar gaji si karyawan untuk lima bulan masa kontrak yang tersisa, yaitu sebesar 4.265,47 euro dan diharuskan membayar biaya pengadilan. Kasus ini sebenarnya telah mencuat sejak bulan Maret tahun lalu.

McDonald's melakukan pemecatan tersebut dengan alasan karyawan itu telah melanggar aturan yang melarang pemberian gratis berupa apa pun kepada keluarga, teman atau kolega.

Keputusan pengadilan Belanda itu datang hanya beberapa hari setelah jaringan makanan cepat saji tersebut melaporkan kenaikan keuntungan bersih sekitar 25 persen pada kuartal terakhir tahun 2009. Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami