Kaos Garuda Produksi Anak Bangsa

Nasional / 26 January 2010

Kalangan Sendiri

Kaos Garuda Produksi Anak Bangsa

Daniel Official Writer
4702

Sebelum Armani Exchange alias (A|X) terinpirasi membuat design kaos dengan gambar mirip ‘Garuda' atau burung pipit berukuran besar, meminjam istilah yang dipakai oleh Kapuspen TNI Marsekal Muda Sagoem Tamboen, sebenarnya design tersebut sudah menjadi koleksi Kementerian Design Republik Indonesia (KDRI). KDRI sendiri adalah sebuah komunitas yang membuat desain-desain bernuansa kebangsaan.

Kaos Garuda produksi KDRI pun relatif murah jika dibandingkan dengan kaos strudded eagle milik A|X yang dibanderol seharga Rp 270 ribu.  Dengan hanya berbekal Rp 80 ribu, Anda sudah mendapatkan kaos bergambar Garuda yang sesungguhnya. Kaos berbau kebangsaan akan menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi pemakainya.

Dalam websitenya, KDRI menjelaskan bahwa mereka ingin  mengubah image negara Indonesia menjadi baik dan maju melalui kekuatan desain visual, serta menjadikan desain sebagai salah satu bagian penting dalam meningkatkan industri konten di Indonesia. Masih banyak lagi desain berbau lokal yang didesain unik seperti tulisan Indonesia, NKRI, Komodo Island, bahkan Mak Erot. Untuk lebih meyakinkan kamu bisa kunjungi website KDRI di http://menteridesainindonesia.blogspot.com .

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami