Bocah 7 Tahun Mengumpulkan £72.000 Untuk Haiti

Nasional / 25 January 2010

Kalangan Sendiri

Bocah 7 Tahun Mengumpulkan £72.000 Untuk Haiti

Lestari99 Official Writer
3453

Charlie Simpson, seorang bocah yang baru berusia 7 tahun dan berasal dari Fulham, London Barat, berhasil mengumpulkan £72.000 bagi korban gempa Haiti. Yang dilakukan Charlie adalah mencari sponsor untuk bersepeda sejauh 8 km mengelilingi South Park dekat rumahnya.

Sebelumnya Charlie hanya berniat mencari sumbangan sebesar £500, tapi seruan amalnya ternyata menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia setelah ia meletakkan pesan permintaannya di halaman website JustGiving. Hasil sumbangannya tersebut akan diberikannya kepada lembaga anak PBB, UNICEF.

Di halaman website JustGiving, Charlie dengan polosnya menulis kata-kata yang menyentuh, "Saya ingin naik sepeda dengan sponsor untuk mengumpulkan dana bagi Haiti karena di sana ada gempa besar dan banyak orang meninggal. Saya ingin mengumpulkan uang untuk membeli makanan, air minum dan tenda untuk semua orang di Haiti."

Aksinya ini begitu dikagumi oleh banyak orang. David Bull, Direktur Eksekutif UNICEF Inggris bahkan berterima kasih atas upaya yang dilakukannya ‘atas nama anak-anak Haiti'. Bagi David, aksi bersepeda Charlie bagaikan ‘benih mungil' yang tumbuh cepat menjadi sangat besar.

"Ini adalah aksi yang sangat lugas dan inovatif dari seorang anak bernama Charlie yang menunjukkan bahwa dia merasakan dan bukan cuma memahami apa yang dirasakan oleh anak seumurannya di Haiti, tapi juga dia cukup mengerti bahwa dia bisa ikut membantu," ujar David Bull.

Andapun bisa melakukan hal yang sama dengan berpartisipasi dalam gerakan Jawaban Kasih Untuk Haiti hanya di Jawaban.Com.

Sumber : bbc
Halaman :
1

Ikuti Kami