Kobe Bryant, Pemain Termuda Yang Meraih Poin 25 Ribu

Kobe Bryant, Pemain Termuda Yang Meraih Poin 25 Ribu

Daniel Official Writer
2096

Kobe Bryant meraih prestasi istimewa dengan mencetak poin ke-25.000. Kobe adalah pemain termuda yang mencapai titik itu yaitu di usia 31 tahun 151 hari. Poin ke-25.000 ini dicapainya saat Los Angeles Lakers bertanding melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena , hari ini, Jum'at(22/1).

Dalam pertandingan ini Lakers dibuat bertekuk lutut oleh tuan rumah Cleveland Cavaliers dengan skor 87-93. Kobe berhasil mencetak 31 angka dalam pertandingan tersebut. Salah satu poin yang diraihnya di akhir kuarter kedua adalah poin ke 25 ribu pemain berposisi forward itu sepanjang karir.

Kobe adalah pemain ke-15 dalam sejarah yang mencapainya, tapi sekaligus yang termuda yaitu lebih muda 35 hari dari pemain legendaris  Wilt Chamberlain. Rekan-rekannya menilai kerja keras Kobe lah yang membuatnya bisa meraih posisi tersebut. Kemampuan skill dan atletiknya membuT Kobe bisa efektif meraih banyak poin. "Itu adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan. Steve Nash seorang pengoper yang baik dan saya adalah pencetak angka hebat. Itulah yang saya lakukan," girang Kobe di ESPN.

Prestasi ini membuka peluang bagi Kobe untuk menyalip poin beberapa pemain legendaris NBA dalam waktu dekat, yakni legenda Lakers, Jerry West, yang mengumpulkan 25.192 poin dan eks pemain Indiana Pacers, Reggie Miller (25.279). Di posisi teratas, Kareem Abdul-Jabbar bercokol dengan 38.387 poin.

Sumber : detik.com

Ikuti Kami