Skotlandia Menawarkan Uang Bagi Mereka Yang Berhenti Merokok

Serba-Serbi Sehat / 22 January 2010

Kalangan Sendiri

Skotlandia Menawarkan Uang Bagi Mereka Yang Berhenti Merokok

Lestari99 Official Writer
3565

Sebuah kota di Skotlandia menawarkan uang untuk berbelanja sebagai insentif bagi mereka yang berhasil berhenti merokok. Otoritas kesehatan di Dundee akan memberikan $ 25 seminggu bagi para perokok yang tergolong masyarakat miskin di kota itu untuk membeli makanan segar jika mereka melakukan tes kesehatan mingguan dan membuktikan bahwa mereka tidak merokok lagi.

Amanda Sandford dari kelompok Ash yang mengkampanyekan gerakan anti rokok menyambut baik kebujakan ini.

"Kami pikir kebijakan ini akan sangat membantu masyarakat yang kurang beruntung khususnya mereka yang benar-benar mengalami kesulitan untuk lepas lepas dari rokok - tapi mereka diberikan kesempatan untuk mendapatkan insentif ekstra yang diberikan dalam bentuk voucher dan dapat ditukarkannya dengan makanan," katanya.

"Mengingat harga-harga makanan yang melonjak naik, bagi orang-orang yang berpenghasilan rendah mereka harus benar-benar menghitung setiap sen yang dikeluarkannya. Jadi, memiliki sebuah kebijakan di mana mereka dihargai agar berhenti merokok, saya pikir dapat berhasil dengan baik," tambah Amanda.

Kesehatan itu penting dan terlebih penting lagi sebuahpemerintahan yang peduli terhadap kesehatan warganya. Unik dan kreatif tapi sangat bermanfaat bagi mereka yang dianjurkan untuk hidup sehat.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami