Polisi Diraja Malaysia Menangkap Delapan Penyerang Gereja

Internasional / 21 January 2010

Kalangan Sendiri

Polisi Diraja Malaysia Menangkap Delapan Penyerang Gereja

Daniel Official Writer
3560

Polisi Diraja Malaysia menangkap delapan orang yang diduga terkait dengan pelemparan bom molotov ke Gereja Tabernakel Metro di Kuala Lumpur pada tanggal 8 Januari lalu. Penyerangan tersebut telah memicu aksi serupa terhadap sepuluh gereja lainnya di Malaysia.

Serangan tersebut merupakan bentuk protes warga Muslim Malaysia setelah Pengadilan Tinggi Malaysia pada tanggal 31 Desember memutuskan surat kabar Katolik Roma, the Herald, diizinkan menggunakan kata Allah sebagai kata ganti Tuhan dalam terbitan edisi bahasa Melayu. Penangkapan ke delapan orang tersebut diharapkan dapat mencegah aksi perusakan yang lainnya.

Beberapa kelompok Islam memandang kelompok Kristen berusaha mendapatkan pendukung dengan menggunakan kata yang dipandang berkaitan erat dengan Islam. Sedangkan kelompok Islam lainnya, seperti Partai Islam Malaysia, PAS, mengatakan Kristen dan Yahudi tidak dilarang menggunakan kata "Allah".

Larangan penggunaan kata "Allah" tidak lazim di dunia arab karena kata ini biasa digunakan warga Kristen di Timur Tengah bahkan di Indonesia untuk menyebut Tuhan.

Sumber : bbc.com
Halaman :
1

Ikuti Kami