OB Bekerjasama Dengan Tim Medis Israel Di Haiti

Nasional / 20 January 2010

Kalangan Sendiri

OB Bekerjasama Dengan Tim Medis Israel Di Haiti

Daniel Official Writer
3208

Operation Blessing(OB) bekerjasama dengan tim paramedis Israel menyediakan bantuan medical, bantuan logistic dan transportasi. Seperti yang diberitakan di CBN.com Senin (18/1)

David Darg, Direktur OB untuk International Disaster Relief and Special Projects menyumbangkan sebuah pesawat untuk mengangkut obat-obatan dan alat-alat medis kepada tim Israel untuk digunakan dalam mobile klinik. Darg mengatakan mereka telah menyiapkan sebuah pusat  distribusi utama di sebuah lapangan sepak bola. Kira-kira ada sekitar 2.000 pengungsi yang ada di sana.

Sesaat setelah sampai di Bandara Port-au-Prince, OB menyewa sebuah tim pekerja di bandara  untuk membantu pembongkaran dan memisahkan bantuan yang telah diterbangkan. Dua pallet obat antibiotik yang dibutuhkan disumbangkan kepada Operation Blessing.

Direktur OB bertemu dengan 15 anggota tim FIRST Search and Rescue division, salah satu organisasi dari IsraAID (the Israel Forum for International Aid) setelah mereka tiba pada hari Sabtu lalu (16/1).  Tim dari Israel tersebut terdiri dari para dokter, perawat, paramedic dan orang-orang yang mengatur logistik.

Para staf OB dan FIRST bersama-sama menurunkan bantuan makanan dan alat-alat medis dari salah satu pesawat, sementara staf medis mulai bekerja di rumah sakit pusat di Port -au-Prince yang telah ambruk sebagian karena gempa. Di sana ada ribuan orang yang benar-benar membutuhkan bantuan. Tim medis segera menyiapkan empat ruangan kosong dan mulai memberi perawatan secepat mungkin

"Pemandangan di rumah sakit sangat menyedihkan", kata Sheva Cohen, seorang perawat Israel yang berasal dari Kibbutz Ein Yahav. "Kami melihat orang ada di mana-mana, dilantai baik di dalam maupun di luar gedung. Ratusan orang luka-luka parah dan patah tulang, musibah yang tidak dapat dipercaya."

Cohen mengatakan para dokter lokal telah bekerja sendiri untuk merawat para korban sebelum mereka datang.

"Kami adalah tim penolong asing pertama yang beroperasi di rumah sakit ini.", katanya.

Banyak sekali korban yang berbaring di tempat tidur dan tikar di halaman rumah sakit karena takut masuk ke dalam gedung rumah sakit.

Petugas IsraAID mengatakan bahwa tim mereka telah memperhitungkan situasi di lapangan dan kemungkinan untuk mengirimkan tim kedua minggu depan.

OB juga menyediakan alat transportasi untuk tim SAR dari Spanyol.

Jika Anda tergerak untuk membantu korban gempa di Haiti, Anda bisa menyalurkannya melalui Forum Jawaban.com. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami