Pat Robertson Mencuat Dengan Kutukan di Haiti

Nasional / 15 January 2010

Kalangan Sendiri

Pat Robertson Mencuat Dengan Kutukan di Haiti

Puji Astuti Official Writer
3401

Gempa bumi yang menimpa Haiti merupakan tragedi yang memilukan, dan perhatian dunia sedang terarah kesana. Berbagai bantuan mulai mengalir, dan banyak pihak mulai menyatakan keprihatinannya atas apa yang terjadi.

Namun beberapa hari terakhir ini, ada pembicaraan yang mencuat mengenai Haiti, berkenaan dengan komentar Pat Robertson, televangelis yang hadir melalui acara "700 Club" yang tayang di Amerika. Beberapa pihak hanya mengangkat sebagian dari segmen tersebut yang memuat pernyataan Robertson bahwa kemerdekaan Haiti diraih karena ada perjanjian dengan setan.

Berikut cuplikan apa yang dikatakan oleh Pat Roberton yang di kutip oleh Huffingtonpost.com:

"Sesuatu terjadi lama sekali di Haiti, dan orang-orang mungkin tidak ingin membicarakannya. Saat mereka berada di bawah penjajahan Perancis. Anda tahu, Napoleon III, atau apa pun. Dan mereka (orang Haiti - Red) berkumpul dan bersumpah untuk melakukan perjanjian dengan setan. Mereka berkata, kami akan melayanimu jika kamu membuat kami bebas dari Perancis. Ini cerita nyata. Dan demikian, kata setan, oke kita sepakat."

Namun itu hanya secuplik dari apa yang dikatakan oleh Pat Robertson. Secara keseluruhan, Pat tidak mengatakan bahwa bencana yang terjadi saat ini adalah kutukan. Hal ini diklarifikasi melalui juru bicara Christian Broadcasting Network (CBN) yang memproduksi acara "700 Club" tersebut. Berikut press release yang dimuat di website resmi mereka:

VIRGINIA BEACH, Va, 13 Januari 2010 - Pada tayangan The 700 Club hari ini, selama segmen tentang kehancuran, penderitaan, dan upaya kemanusiaan yang dibutuhkan di Haiti, Dr Robertson juga berbicara tentang sejarah Haiti. Komentar-komentarnya tersebut didasarkan pada pembahasan umum pada tahun 1791 tentang pemberontakan para budak yang dipimpin oleh Boukman Dutty di Bois Caiman, di mana para budak diduga membuat perjanjian yang terkenal dengan setan dengan imbalan kemenangan atas Prancis. Sejarah ini, dikombinasikan dengan keadaan mengerikan di negeri tersebut, telah menyebabkan banyak cendekiawan dan tokoh agama selama berabad-abad percaya bahwa negara tersebut dikutuk. Dr Robertson tidak pernah menyatakan bahwa gempa itu murka Allah. Jika Anda menonton seluruh acara, Dr Robertson jelas.berbelas kasihan pada orang-orang Haiti. Dia menyerukan doa bagi mereka. Lembaga kemanusiaannya  telah bekerja untuk membantu ribuan orang di Haiti selama setahun terakhir, dan saat ini meluncurkan bantuan dan upaya pemulihan untuk membantu para korban bencana ini. Mereka telah mengirim jutaan dolar obat-obatan yang sekarang telah sampai di Haiti, dan pemimpin tim bencana mereka diharapkan tiba besok dan mulai operasi untuk meringankan penderitaan.

Chris Roslan

Jurubicara CBN

Kengerian dari bencana yang terjadi di Haiti janganlah diperburuk dengan isu yang makin memperkeruh situasi. Untuk itu, jangan hanya melihat atau mendengar sesuatu hanya sebagian saja, harus seutuhnya. Sekarang, mari berdoa bagi korban gempa di Haiti dan ulurkan bantuan bagi mereka.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami