Ingin Dipenjara, Seorang Pria Tulis Surat Perampokan

Nasional / 15 January 2010

Kalangan Sendiri

Ingin Dipenjara, Seorang Pria Tulis Surat Perampokan

Budhi Marpaung Official Writer
3555

Apa yang terjadi jika setiap orang yang melakukan kejahatan menyerahkan diri dengan sukarela? Hal yang pasti ruangan tahanan akan penuh dan tugas aparat kepolisian menjadi ringan.

Seorang pria berusia 46 tahun dibawa ke kantor kepolisian untuk dimintai keterangan atas perbuatan yang dilakukannya. Sebelum dibawa, pria ini menuliskan sebuah surat dan menaruhnya di toko FedEX Kinko. Isinya cukup mencengangkan, ""Ini adalah perampokan, saya akan menantikan polisi di luar, maaf."

Mendapat surat yang "aneh" itu, karyawan yang pertama kali menemukannya pun langsung melaporkan kepada kepolisian. Saat aparat datang, seorang pria paruh baya yang mengaku sebagai sang penulis pesan, sudah menunggu di depan toko.

Detektif Polisi Mary Wheat yang menangani kasus itu menyatakan bahwa tidak ditemukan adanya kejahatan yang dilakukan oleh pria tersebut. Kuat dugaan, ia memang ingin dipenjara.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian setempat masih menelusuri apa motif sebenarnya dari penulisan surat yang "aneh" itu.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami