Tips Untuk Mengingat Nama Seseorang

Investment / 15 January 2010

Kalangan Sendiri

Tips Untuk Mengingat Nama Seseorang

Daniel Official Writer
2614

Dalam dunia kerja dan bisnis, nama bisa menunjukkan kredibilitas seseorang, dan mengingat nama adalah bagian dari penghargaan tersebut. Namun bagi kebanyakan orang mengingat nama sering kali menjadi masalah yang merepotkan. Sebenarnya banyak cara untuk bisa mengingat nama seseorang yang baru saja Anda kenal. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda dipraktikkan :

1. Ulangi namanya. Segera ulangi menyebut nama pada saat berkenalan misalnya, "Halo Maria, saya Anna." Hal ini akan banyak membantu Anda untuk mengingat namanya di pikiran Anda.

2. Bertanya atau mengomentari namanya. Perlu diingat, pertanyaan dan komentar Anda tidak boleh bernada negatif atau tidak akan membuatnya malu atau marah.

3. Minta dia untuk mengeja namanya. Jika anda merasa kesulitan untuk menyebut nama seseorang, coba minta dia mengeja namanya. Misalnya," Halo Debbie, eh, bagaimana mengeja nama kamu? Dengan "ie" atau "y"?"

4. Bertanya bagaimana dia bisa mendapat nama itu. Beberapa orang memiliki nama yang unik dan tak biasa. Untuk membantu anda mengingatnya, cobalah bertanya asal-usul dari nama tersebut.

5. Bercerita tentang nama tersebut. Anda bisa berkomentar, "Oh, ini Peter yang membuat acara ini? Senang akhirnya bisa berkenalan dengan Anda." Selain cara ini bisa membantu Anda mengingat namanya, perkataan bernada pujian ini bisa jadi membuatnya merasa dihargai dan membuatnya akan terus mengingat Anda.

6. Tetap semangat. Saat berkenalan, tunjukkan dengan bahasa tubuh bahwa Anda tertarik dan bersemangat berkenalan dengannya dan berusaha menghafal namanya.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami