Ribuan Pelajar Perangi Tawuran Dengan Cara Damai

Nasional / 13 January 2010

Kalangan Sendiri

Ribuan Pelajar Perangi Tawuran Dengan Cara Damai

Puji Astuti Official Writer
2940

Pelajar se-Kota Bogor akan lakukan aksi damai untuk memerangi tawuran, seks bebas dan narkoba. Aksi yang akan diikuti sekitar 5000 - 10.000 pelajar ini rencananya akan di gelar pada 23 Januari pagi di Lapangan Sempur - Bogor. Acara yang bertajuk "Gebyar Pelajar Damai" ini akan melakukan deklarasi yang isinya menyatakan mereka bertekad tidak akan terlibat dalam aksi tawuran, seks bebas dan narkoba.

Acara ini sengaja dilakukan untuk meminimalisasi aksi kekerasan yang dilakukan pelajar, demikian ungkap Kepala Seksi Kesiswaan Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bogor, Ridwan Djamaludin, Rabu (13/1).

Menurut keterangan Ridwan yang kebetulan juga merupakan ketua panitia, acara ini akan melibatkan siswa SMP, SMA dan SMK.

Aksi yang bertujuan meningkatkan kesadaran pelajar ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan dinas pendidikan Kota Bogor. Karena nantinya, jika ditemukan ada pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran, seks bebas maupun narkoba akan ditindak tegas. Tindakan tegas ini, mulai dari dikembalikan untuk sementara waktu ke orangtua, hingga dikeluarkan dari sekolah.

Semoga gerakan aksi damai pelajar ini dapat menyebar ke seluruh pelajar di Indonesia, sehingga pelajar Indonesia di kenal karena prestasinya bukan karena kenakalan mereka.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami