KPU Kalsel Butuh Rp.500 Juta Untuk Mulai Pilkada

Nasional / 12 January 2010

Kalangan Sendiri

KPU Kalsel Butuh Rp.500 Juta Untuk Mulai Pilkada

Puji Astuti Official Writer
2989

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) rencananya akan dilakukan serentak di beberapa daerah Indonesia pada tahun 2010 ini. Salahsatunya adalah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). KPU Kotabaru, Kalsel menyatakan memerlukan dana talangan sebesar lima ratus juta rupiah untuk memulai proses tahapan Pilkada.

"Tidak mungkin kami menunda untuk memulai pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada hanya karena menunggu pencairan dana APBD Kotabaru 2010 yang kini masih dalam proses," demikian ungkap Ketua KPU Kotabaru, H Nur Zazin MA pada Antara News.

Saat ini KPU yang dipimpin oleh H Nur Zazin MA ini telah melakukan seleksi terhadap pelamar untuk menjadi petugas PPK. Jumlah yang telah diseleksi sekitar 150-200 orang, tetapi KPU hanya akan menerima 100 orang saja untuk ditugaskan  di 20 Kecamatan Kotabaru.

Untuk pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kotabaru ini rencananya dana yang akan di gelontorkan sebesar Rp. 15,8 miliar. Dana ini lebih kecil jika dibandingkan dari usulan sebelumnya yang sebesar Rp.18.5 miliar.

Dalam pilkada tahun ini akan ada milyaran dana yang mengalir dari kantong pemerintah. Untuk itu penting ada pengawasan ketat agar tidak terjadi berbagai kebocoran.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami