Millennium Campaign : 140 Juta Orang Arab Masih Hidup Miskin

Nasional / 9 January 2010

Kalangan Sendiri

Millennium Campaign : 140 Juta Orang Arab Masih Hidup Miskin

Daniel Official Writer
2235

Sebuah laporan mengejutkan dari Program Pembangunan PBB dan Liga Arab dalam forum Millennium Campaign menyebutkan bahwa ada hampir 140 juta orang Arab hidup di bawah garis kemiskinan. Laporan tersebut mengindifikasikan bahwa dalam 20 tahun terakhir tidak ada perubahan dalam tingkat kemiskinan di kawasan Arab bahkan di beberapa negara terjadi kenaikan. Angka tersebut cukup tinggi dan memprihatinkan.

Laporan yang berjudul Tantangan Pembangunan bagi Kawasan Arab: Sebuah Pendekatan Pembangunan Kemanusiaan tersebut, juga menunjukkan bahwa pengangguran kaum muda di negara-negara Arab merupakan yang tertinggi di dunia yaitu mencapai lebih dari 50% di sebagian besar negara Arab.

Data-data yang ada saat ini memberikan tantangan bagi negara-negara Arab untuk menyediakan 51 juta pekerjaan baru dalam 10 tahun mendatang, meskipun hal tersebut tidak akan mengurangi tingkat pengangguran tetapi hanya membantu mencegah kenaikan atau sekedar menjaga tingkat yang ada saat ini hingga 2020. Dalam forum tersebut, para pemimpin dunia berjanji mengurangi tingkat kemiskinan dan kelaparan hingga separuh sebelum 2015

Kondisi di Indonesia sepertinya tidak jauh beda, pemerintah harus mengikuti jejak para pemimpin dunia dan mulai berpikir untuk menyediakan jutaan lapangan pekerjaan untuk pemuda Indonesia sampai 10 tahun mendatang.

Sumber : mediaindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami