Fit Setiap Hari Dengan Jalan Kaki Dan Push Up

Fit & Charming / 9 January 2010

Kalangan Sendiri

Fit Setiap Hari Dengan Jalan Kaki Dan Push Up

Daniel Official Writer
4780

Ada banyak alasan untuk tidak melakukan olahraga, padahal 30-60 menit yang Anda pakai untuk berolahraga akan membuat Anda fit sepanjang hari. Karena kesibukan dan padatnya pekerjaan membuat Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga.

Saatnya untuk mengubah gambaran Anda tentang berolahraga karena ada alternative olahraga yang bisa Anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Jalan kaki adalah salah satunya. Anda bisa berjalan kaki selama 30 menit. Hanya dengan waktu setengah jam, Anda sudah bisa membakar 100-300 kalori, tergantung berat badan dan kecepatan jalan. Akan lebih baik bila Anda berjalan di tanjakan.

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah push up. Melakukan push up, sit up, atau squats sebanyak dua set, dengan masing-masing sebanyak delapan hitungan akan membuat perut lebih kencang. Lakukan gerakan tersebut di ruangan Anda. Untuk push up, kalau terasa sulit, Anda bisa melakukan push up di dinding.

Dan asiknya lagi Anda bisa membagi waktu olahraga Anda. Misalnya lakukan 10-20 menit pada pagi dan sore hari, serta 20 menit pada siang hari. 30 menit sehari jika dilakukan secara rutin akan sangat bermanfaat untuk membuat tubuh Anda fit sepanjang hari.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami