PBB Beri Penghormatan Bagi Gus Dur

Nasional / 7 January 2010

Kalangan Sendiri

PBB Beri Penghormatan Bagi Gus Dur

Tammy Official Writer
2529
Penghormatan dan penghargaan kepada mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang berpulang kepada Yang Mahakuasa pada 30 Desember 2009 lalu berdatangan dari masyarakat internasional yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) termasuk dari Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon.

Tak hanya itu, ungkapan penghormatan bagi sosok yang menjabat sebagai Presiden ke-4 RI, periode 20 Oktober 1999-24 Juli 2001 tersebut juga mengalir melalui Perwakilan Tetap RI untuk PBB di New York.

Sekjen PBB mengungkapkan bahwa Gus Dur merupakan tokoh yang membuat Indonesia terkenal di seluruh dunia. "Gus Dur akan dikenang untuk ketakwaan, kesederhanaan dan visi besarnya. Ia menjadikan bangsa Indonesia dihormati di seluruh dunia karena semangat demokratisnya," demikianlah seperti yang ditulis oleh Vijay Nambiar atas nama Sekjen PBB.

Penghormatan bagi Gus Dur juga diberikan oleh perwakilan negara-negara anggota PBB dari berbagai kawasan, termasuk 9 negara sahabat ASEAN yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar.s Mereka langsung mendatangi PTRI New York untuk menyatakan dukacita serta mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan Gus Dur.


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami