Suporter Bola Patungan Uang Demi Mendapatkan Anting Maradona

Nasional / 7 January 2010

Kalangan Sendiri

Suporter Bola Patungan Uang Demi Mendapatkan Anting Maradona

Budhi Marpaung Official Writer
2580

Sosok Diego Maradona masih memiliki karisma di hadapan para penggemarnya. Walaupun sudah tidak bermain di lapangan hijau, segala hal yang berkaitan dengan pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu masih mendapat perhatian yang besar.

Seperti yang terjadi baru-baru ini dimana karena tidak dapat bisa membayar pajak ketika masih bermain di klub Italia, Napoli, pihak otoritas negara bersangkutan menyita anting yang pernah dipakai Maradona.

Anting yang disita itu rencananya pada minggu depan akan dilelang kepada publik. Mengetahui hal tersebut, para suporter klub sepak bola Napoli akan segera melakukan penggalangan dana. Dengan sistem patungan, mereka akan membeli barang yang dilelang oleh pihak otoritas .

Dalam situs resmi yang dimiliki mereka (www.sscnapoli.it), alasan para pecinta klub yang pernah berjaya di era pertengahan 80-an melakukan hal itu karena sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa yang pernah diberikan oleh Maradona semasa menjadi pemain disana.

Bersama pemain yang terkenal dengan "Tangan Tuhan"-nya, Napoli menjadi juara Liga Seri A (1986/1987 & 1989/1990), Piala Italia (1987), serta Piala UEFA (1988/1989).

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami