Indonesia Ingin Percepat Pembangunan RS Di Jalur Gaza

Nasional / 6 January 2010

Kalangan Sendiri

Indonesia Ingin Percepat Pembangunan RS Di Jalur Gaza

Daniel Official Writer
3161

Indonesia memiliki rencana untuk membangun sebuah rumah sakit di jalur Gaza.  Hal ini dikemukakan dalam rapat koordinasi dipimpin Deputi Menko Kesra Bidang Koordinasi kependudukan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup dr Emil Agustiono, MKes di Jakarta kemarin, Selasa(05/01). Inisiatif pembangunan rumah sakit ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2008 namun baru tahun ini akan ditindak lanjuti dan mungkin akan segera dipercepat pelaksanaannya.

Rapat koordinasi itu diikuti oleh Ketua Presidium organisasi relawan kesehatan "Medical Emergency Rescue Committee" (MER-C) Indonesia dr Sarbini Abdul Murad, Ahyahudin Sodri dari MER-C Indonesia Cabang Jerman, Patriot Adinarto dan Nanda Avalis dari Direktorat Timur Tengah Departemen Luar Negeri (Deplu), Johar Arifin dan M Erwin dari Sekretariat Negara (Setneg). Juga Kepala Bidang Tanggap Darurat dan Pemulihan, Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Depkes dr Lucky Tjahjono, M Kes dan staf yakni dr Wily Pandu Ariawan, dr Eko Medistianto dari Departemen Kesehatan.

Dr. Sarbini Abdul Murad  dari MER-C Indonesia mengatakan  bahwa mereka sudah siap dengan rancang bangun RS Indonesia di Gaza itu dan dana sebesar Rp 15 miliar telah berhasil dihimpun dari masyarakat dan umat Islam di Indonesia. Rumah sakit itu tersebut nantinya akan menjadi pusat trauma dan rehabilitasi dengan bentuk bangunan segi delapan, berlokasi di Bayt Lahiya, Gaza Utara seluas 1,4 hektare, yang merupakan wakaf dari Pemerintah Palestina di Gaza.

Salut untuk seluruh rakyat Indonesia yang sangat peduli untuk membantu rakyat Palestina, semoga bisa segera diwujudkan.  

Sumber : tvone.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami