Cara Praktis Mencapai Resolusi Tahun Baru Anda

Investment / 5 January 2010

Kalangan Sendiri

Cara Praktis Mencapai Resolusi Tahun Baru Anda

Puji Astuti Official Writer
4113

Selamat datang di tahun yang baru. Kerja sudah di mulai, kehidupan dalam rutinitas mungkin sudah Anda masuki. Namun jangan lupa dengan resolusi yang telah Anda buat di bulan Desember lalu. Anda harus mencapai apa yang menjadi target Anda. Bagaimana caranya? Ikuti 5 langkah praktis ini:

Langkah 1

Kembali pada apa yang benar-benar penting. Banyak orang kehilangan tujuan sejati mereka dalam hidup. Dengan melihat resolusi Tahun Baru yang Anda buat pada bulan Desember, dan mengerti benar apa yang ingin Anda capai dan makna yang ada dibalik semua itu, maka Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mencapai tujuan Anda.

Langkah 2

Memotivasi diri sendiri dan berpikir tentang hasil yang Anda inginkan, misalnya, memulai bisnis. Mulailah membaca biografi dan artikel tentang orang-orang yang sudah mencapai apa yang Anda inginkan, dan belajar dari pengalaman mereka sehingga Anda tidak tersandung. Jika Anda tahu bahwa orang lain telah mencapai tujuan yang sama, ketakutan Anda berkurang.

Langkah 3

Buatlah daftar resolusi Anda di sebuah kertas dan tempatkan dimana Anda bisa sering melihatnya. Ketika Anda melanjutkan kegiatan sehari-hari, Anda mungkin lupa akan resolusi Tahun Baru Anda. Untuk itu lihat daftar resolusi itu sekali seminggu, atau buatlah sebuah catatan untuk mengetahui kemajuan yang Anda capai setiap harinya.

Langkah 4

Capai satu demi satu tujuan Anda dalam satu waktu. Anda tidak bisa mencoba menggapai beberapa hal dalam waktu bersamaan. Jika satu hal telah tercapai, baru lanjutkan pada target selanjutnya. Buat tenggat waktu pencapaian dan juga berilah penghargaan pada diri Anda ketika telah mencapai satu hal.

Langkah 5

Buat pencapaian Anda menjadi sesuatu yang menyenangkan. Jangan jadikan proses pencapaian resolusi Anda menjadi sebuah proses yang menyiksa. Apa yang Anda capai akan bertahan lebih lama dan lebih berdampak jika Anda bisa menikmati prosesnya.

Sumber : Ehow.com
Halaman :
1

Ikuti Kami