PM Jepang Main Twitter & Blog Juga Loh

Nasional / 4 January 2010

Kalangan Sendiri

PM Jepang Main Twitter & Blog Juga Loh

Budhi Marpaung Official Writer
3356

Perkembangan teknologi hari-hari ini sudah merasuk ke dalam setiap masyarakat, tanpa memandang status ataupun jabatan yang sedang diembannya. Bahkan tidak jarang, teknologi dipakai oleh sejumlah para politikus/selebritis untuk berinteraksi dengan konstituen/penggemarnya. Salah satu orang yang melakukan hal tersebut adalah Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama.

Pada Jumat 1 Januari 2010, orang nomor dua di "Negeri Sakura" itu secara resmi meluncurkan Twitter dan blog yang keduanya dalam Bahasa Jepang.

Menurut Hatoyama, dirinya masih belum terbiasa dengan produk-produk dunia maya tersebut. Oleh karenanya, ia berkomitmen akan meng-update minimal satu tulisan di dalam blognya dan satu "tweet" di akun twitternya.

Untuk membaca tulisan-tulisan dari kepala pemerintahan Jepang ini, Anda dapat melihatnya di http://twitter.com/hatoyamayukio dan  http://hatocafe.kantei.go.jp//. Karena konten yang terdapat dalam keduanya adalah dalam bahasa Jepang, disarankan Anda terlebih dahulu belajar bahasa Jepang agar bisa membacanya. 

Wah, semakin banyak saja nih pemegang kekuasaan di dunia ini yang bermain di dunia maya. Kira-kira pemimpin negara mana lagi yang akan melakukan hal seperti ini? Menarik ditunggu.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami