Tepat Pada Tahun Baru Kapal Tangker Indonesia Dibajak

Nasional / 3 January 2010

Kalangan Sendiri

Tepat Pada Tahun Baru Kapal Tangker Indonesia Dibajak

Puji Astuti Official Writer
2681

Sebuah kapal tangker kimia Indonesia bersama 24 awaknya kabarnya di bajak oleh perompak Somalia pada hari Jumat (1/1) lalu, demikian ungkap salah satu lembaga pengawas maritim. Kapal ini bernama Kapal Premoni yang berbendera Singapura dan dalam perjalanan menuju India.

Perompakan ini merupakan perompakan pertama di tahun 2010. Para awak yang disandera diantaranya ada 17 orang Indonesia, 5 orang warga negara Cina, 1 orang Nigeria dan 1 orang Vietnam, demikian berita yang dirilis oleh ANTARA.

Sebelumnya, pada hari Senin (28/12) para bajak laut itu telah merompak kapal St James Park yang berbendera Kerajaan Inggris. Pada hari yang sama, kapal barang Yaman bersama 15 orang awaknya juga dirompak. Perompakanan ini terjadi di Teluk Aden, saat sasaran menuju laut terbuka Samudra Hindia hinggal Seychelle dan sekitarnya. Hingga kini kapal yang telah dirompak total sejumlah 12 kapal dengan 270 pelaut yang dijadikan sandera.

Jika perompakan ini terus terjadi, maka sudah waktunya untuk angkatan laut dari negara-negara terkait melakukan kerjasama untuk menjaga daerah yang dilalui oleh kapal-kapal tersebut.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami