Dua Wakil Indonesia Dalam Final The Biggest Loser Asia

Nasional / 31 December 2009

Kalangan Sendiri

Dua Wakil Indonesia Dalam Final The Biggest Loser Asia

Lestari99 Official Writer
3574

Indonesia mungkin bisa berbangga. Dua orang wakilnya, Damietha Paewati dan David Gunarni berhasil lolos ke babak final The Biggest Loser Asia, sebuah program kompetisi menurunkan berat badan yang digelar televisi saluran Hallmark Channel dan ditayangkan setiap Selasa pukul 20.00 WIB.

Damietha dan David melaju ke final bersama 14 peserta lain yang terpilih dari seleksi terhadap 30 orang tergemuk di Asia. Seluruh peserta akan diisolasi dan menjalani pelatihan selama hampir empat bulan, dan masing-masing hanya diperbolehkan makan 1.200-1.500 kalori per hari dengan latihan fisik berat demi hadiah 100.000 dolar Amerika Serikat dan badan sehat-langsing. Selain hadiah uang tunai 100.000 dolar AS, pemenang juga akan menjadi juru bicara kampanye anti obesitas di Asia.

Acara ini akan dipandu oleh Sarimah Ibrahim, salah seorang artis paling populer di Malaysia saat ini, sebagai pembawa acara, didampingi Dave Nuku, ahli kebugaran yang pernah menjadi personel trainer bagi bintang dan kru Trilogi The Lord of the Rings, dan Kristy Curtis, ahli kebugaran yang pernah mengalami kegemukan di masa remaja. Dave dan Kristy berperan sebagai pelatih kebugaran da kesehatan bagi para kontestan.

Selain Damietha dan David, kontestan 16 besar lainnya adalah Kevin asal Filipina yang memiliki berat 215 kilogram (peserta terberat dalam kompetisi ini dan memiliki berat yang sama dengan bobot peserta terberat dalam sejarah The Biggest Loser di dunia, yang tidak pernah keluar rumah selama 5 tahun karena minder dengan berat badannya). Kemudian ada Mohammad Hafiz bin Amat dengan berat 168 kg yang berprofesi sebagai paramedis dan kuatir ia akan menjadi orang yang membutuhkan pertolongan medis jika tidak menurunkan berat badan. Hampir semua peserta memiliki permasalahan, rasa minder dan kendala akibat bobot tubuh mereka.

Mampukan Damietha dan David menaklukkan finalis lainnya? Semuanya tergantung kemauan dan kerja keras mereka menghadapi tantangan gaya hidup, latihan berat dan diet serta mengkonsumsi makanan sehat yang porsinya pasti berbanding terbalik dengan porsi makan mereka selama ini.

Tetap semangat untuk Damietha dan David. Selamat mengejar dan mencapai impian untuk mendapatkan tubuh ideal yang sehat dan menghadapi tahun baru ini dengan semangat berjuang yang baru. Selamat Tahun Baru juga untuk semuanya! Tuhan memberkati!

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami