Harga Emas Tinggi, Ramai-Ramai Jual Kawat Gigi Emas

Nasional / 21 December 2009

Kalangan Sendiri

Harga Emas Tinggi, Ramai-Ramai Jual Kawat Gigi Emas

Lestari99 Official Writer
5296

Emas dunia saat ini harganya memang sedang meroket. Ternyata momentum ini banyak dimanfaatkan oleh para pengguna kawat gigi (behel) emas. Banyak yang rela menjual kawat giginya demi mengeruk keuntungan dari tingginya harga emas saat ini.

Tren menjual behel emas ini sedang terjadi di Inggris. Ratusan orang pergi ke dokter gigi untuk melepas kawat gigi mereka untuk kemudian dijual kepada para pedagang emas. Tren ini banyak dijumpai di klinik gigi London Lingual Orthodontic Clinic di Wimpole Street.

Harga emas saat ini sudah mencapai US$ 1.226 (757 poundsterling) di awal bulan ini dan para pedagang emas menawarkan 100 poundsterling (setara dengan Rp1,5 juta) untuk satu set kawat gigi emas.

Para dokter gigi memang menggunakan kawat gigi stainless steel berlapis emas bagi para pasien yang alergi terhadap bahan nikel. Sebelumnya kawat-kawat itu dikirim untuk didaur ulang. Namun dengan meningkatnya harga emas, banyak pasien yang akhirnya mempertanyakan apakah mereka bisa menyimpan behel mereka dan menggantinya menjadi perhiasan kecil atau pun meleburnya.

"Setelah digunakan, kawat gigi yang dikeluarkan dari mulut pasien itu memang dibuang. Tapi jika kawatnya terbuat dari emas, hanya dokter gila yang akan membuangnya," ujar Dr Lionel Wainstein, spesialis orthodontist.

Anda sendiri, berniat membeli emas ‘bekas' kawat gigi seseorang?

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami