Demi Menghemat Uang, Chung Berayun di Belakang Bis

Nasional / 18 December 2009

Kalangan Sendiri

Demi Menghemat Uang, Chung Berayun di Belakang Bis

Budhi Marpaung Official Writer
2576

Seorang pria di China rela bergantungan di belakang bus selama setengah jam demi sampai di tempat kerjanya. Pria bernama Deng Chung, 33, mengaku melakukan semuanya itu agar bisa menghemat uang.

Aparat kepolisian lalu lintas yang saat itu bertugas melihat aksi dari Chung lalu mengejar bus dan menyuruh supir bis untuk memberhentikan kendaraannya.

Pada saat hendak ditangkap, pria itu tidak melakukan perlawanan apa-apa. Ia tahu apa yang dilakukannya adalah salah, tetapi agar tidak terlalu banyak mengeluarkan uang maka ia melakukan aksi nekat tersebut.

Sementara itu, pihak pemilik bus bersangkutan menyatakan sangat heran dengan apa yang terjadi. Menurutnya, pria yang bergelantungan tersebut berkata jujur dari awal kepada pihak supir bahwa ia tidak memiliki cukup uang. "Sungguh hal ini sangat tidak sebanding dengan mempertaruhkan nyawanya. Jika benar-benar tidak memiliki uang sebaiknya bilang. Otomatis kami akan membiarkannya naik bis tanpa membayar," ujar pemilik Perusahaan Bus kepada wartawan surat kabar setempat.

Kejadian ini hendaknya membuat kita belajar bahwa jangan hanya karena tidak ingin mengeluarkan sedikit uang lagi dari dompet maka nyawa pun dijadikan taruhannya. Sungguh nyawa sangatlah lebih berharga daripada uang yang tidak seberapa.

Sumber : rileks.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami