Petinggi Polri & Kejagung Bertandang ke KPK Sore Ini

Petinggi Polri & Kejagung Bertandang ke KPK Sore Ini

Budhi Marpaung Official Writer
1784

Temuan Badan Pemeriksaan Keuangan Senin lalu yang menyatakan bahwa terdapat ketidakberesan dalam kasus Bank Century mendapat respon yang cepat dari para penegak hukum negeri ini. Seperti yang akan terjadi di hari ini Kamis 17 Desember 2009 dimana para petinggi Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung akan bertandang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK, Bibid Samad Riyanto dalam keterangan kepada para wartawan malam tadi mengatakan bahwa pertemuan ketiga institusi yang bersinggungan dengan hukum itu akan berlangsung pada besok sore, tepatnya pada pukul 17:00 Wibb di kantor KPK.

Sementara itu, pada malam hari tadi juga Ketua KPK yang bertugas Tumpak Hatorangan Panggabean menguraikan mengenai temuan BPK yang telah dikelompok-kelompokkan menjadi 3, yakni pidana perbankan, perdata, dan tindak pidana korupsi.

Walaupun masing-masing institusi ini sudah mengetahui bagian-bagian mana yang akan menjadi wewenang mereka dalam kasus Century, tetapi pertemuan ini tetaplah harus dilaksanakan sebagai bagian untuk menukar informasi kasus yang mendapat perhatian banyak kalangan di bangsa ini, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Semoga kasus ini benar-benar terungkap dengan baik dan orang-orang yang melakukan pelanggaran hukum mendapatkan sanksi yang sesuai dengan peraturan hukum yang ada. Sungguh saat ini citra bangsa Indonesia sedang dipertaruhkan di dunia internasional.

Sumber : okezone.com/bm

Ikuti Kami