Penginjil Oral Roberts Meninggal Dunia Pada Usia 91 Tahun

Internasional / 17 December 2009

Kalangan Sendiri

Penginjil Oral Roberts Meninggal Dunia Pada Usia 91 Tahun

Daniel Official Writer
6716

Televangelis ternama dan pendiri Oral Roberts University, Rev. Oral Roberts meninggal dunia di usianya yang ke-91 tahun pada hari Selasa(15/12) karena komplikasi Pneumonia. Sebelumnya, beliau sempat dirawat di Newport Beach, California, setelah terjatuh di rumahnya, hari Sabtu. Dokter melaporkan dia berada dalam kondisi stabil meskipun ia menderita patah tulang dan sedikit kasus pneumonia. Namun setelah kejadian tersebut sakitnya menjadi semakin memburuk.

Pernyataan dari Roberts Ministry atas meninggalnya Oral Roberts disampaikan oleh anaknya, Richard dan Roberta. Sementara ini rencana pemakaman belum dibuat.

"Saya turut berdukacita atas meninggalnya sahabat yang saya kasihi, Oral Roberts," demikian diungkapkan oleh pendiri CBN Pat Robertson setelah mendengar kabar meninggalnya Roberts. "Dia adalah seorang perintis pelayanan kesembuhan dan pendidikan Kristen. Dia telah menginspirasi generasi muda untuk mengikuti jejaknya dalam pelayanan karismatik. Kami sudah berteman lebih dari 50 tahun dan saya pasti akan merindukannya."

Richard Roberts menyebut ayahnya "Hamba Tuhan terbesar yang pernah dia tahu."

"Seorang rasul zaman modern dalam pelayanan kesembuhan, seorang penulis buku, pendidik, penginjil, nabi, inovator," ungkapnya dalam peryataan hari Selasa. "Dia hanya seseorang dari generasinya yang membangun pelayanan di seluruh dunia, sebuah sekolah yang diakui dan sebuah sekolah kedokteran."

Pada awal pelayanannya, Roberts berdoa untuk ribuan orang di tenda KKR Mingguan. Pada tahun 1954, beliau mengubah wajah pelayanan penginjilan dengan membawa kamera dalam setiap ibadah.

Baru-baru ini, Roberts hadir dalam pelantikan presiden ketiga Oral Roberts University, Mark Rutland. Rutlang mengantikan anak Robert, Richard yang sedang menghadapi tuduhan penyalahgunaan keuangan.

Universitas ini pulih dan keluar dari hutang, berkat sumbangan jutaan dolar AS dari Green Family, pemilik jaringan ritel Hobby Lobby.

Oral Roberts tinggal bersama anak laki-lakinya, Richard, anak perempuannya, Roberta, di Tulsa, dengan 12 cucu dan memiliki sejumlah besar cicit.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami