Walikota Betlehem Ajak Umat Kristiani Indonesia Datang ke Negaranya

Walikota Betlehem Ajak Umat Kristiani Indonesia Datang ke Negaranya

Budhi Marpaung Official Writer
3518

Pada bulan desember ini dimana umat Kristiani di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus, Walikota Betlehem, Victor Batarseh, mengundang secara terbuka pengikut Kristus di negeri ini untuk datang ke kotanya. Hal ini disampaikan Batarseh ketika berada di Jakarta, Sabtu 12 Desember 2009.

Menurut pria yang menganut agama Katolik Roma itu, kondisi kota yang dipimpinnya beberapa tahun belakangan ini yang damai dan tentram membuatnya tidak ragu mengajak orang-orang Kristen di Indonesia agar melakukan ziarah disana.

Kedatangan Batarseh sendiri ke Jakarta dua hari lalu diakuinya adalah bentuk promosi "jemput bola" yang dilakukan oleh pemerintahannya ke negara-negara potensial untuk diajak bekerjasama dalam bidang pariwisata.

Sebagai informasi, Kota Betlehem selama bulan desember ini menyelenggarakan 3 kali perayaan natal, yakni untuk umat Protestan, Katolik, dan Ortodoks Yunani.

Mengunjungi tempat-tempat bersejarah apalagi yang tertulis di dalam Alkitab adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi orang yang pernah melakukannya. Walaupun kebiasaan berziarah ke kota-kota itu bukanlah keharusan yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, tetapi selagi masih ada kesempatan dan dapat menjalaninya, mengapa tidak dilakukan?

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami