10.000 Orang Tewas Karena Virus Flu H1N1

Nasional / 13 December 2009

Kalangan Sendiri

10.000 Orang Tewas Karena Virus Flu H1N1

Puji Astuti Official Writer
2850

Sekitar 10.000 orang Amerika tewas karena kasus flu yang disebabkan oleh virus H1N1 sejak bulan April lalu, hal ini mengingatkan pada dunia bahwa kasus flu ini tidak boleh dianggap remeh. Satu dari enam orang Amerika mengalami sakit flu yang dikenal sebagai flu babi ini, demikian keterangan pejabat kesehatan Amerika Serikat.

Kasus flu ini berakibat lebih fatal pada anak-anak, dari sekitar 10.000 orang itu, 1.100 orang adalah anak-anak. Kasus H1N1 di Amerika sendiri sudah mencapai 50 juta kasus di bulan November. Para penderita kebanyakan anak muda dan anak-anak.

"Sebanyak 15 persen dari seluruh orang di negeri ini telah tertular influenza H1N1, atau sekitar satu dalam enam orang," demikian terang Dr. Thomas Frieden, Direktur Pusat Pencegahan dan Pemantauan Penyakit AS (CDC).

Saat ini di Amerika vaksin bagi virus H1N1 sudah di sebar luas ke semua negara bagian dan untuk mencegah meledaknya epidemi ini, dinas kesehatan negara tersebut meminta agar masyarakat segera meminta vaksin tersebut pada pihak yang terkait.

Penyebaran virus H1N1 ini tergolong sangat cepat. Untuk masyarakat Indonesia pun perlu terus meningkatkan kewaspadaan. Hidup bersih, jaga kondisi tubuh, gunakan masker, mencuci tangan setelah beraktifitas di luar dan juga sebelum makan sangat penting dalam mencegah agar tidak terkena flu.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami