Ronaldinho Diganjar Dengan Penghargaan Pemain Terbaik Dekade Ini

Nasional / 12 December 2009

Kalangan Sendiri

Ronaldinho Diganjar Dengan Penghargaan Pemain Terbaik Dekade Ini

Budhi Marpaung Official Writer
3180

Brazil dikenal sebagai gudangnya pemain sepakbola dunia. Sebut saja Pele, Zico, Romario, Ronaldo, Kaka, dan Ronaldinho, mereka adalah pesepakbola yang kerap membawa perubahan kepada tim-tim yang dibelanya.

Untuk pemain yang disebutkan terakhir, sebuah majalah yang terkenal di Inggris, World Soccer, memberikannya penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dekade ini. Tidak salah memang bila Ronnie (panggilan Ronaldinho, red) mendapatkannya. Status sebagai Pemain Terbaik Dunia dua tahun berturut, turut, yakni 2004 dan 2005.

Prestasi yang ditorehkan baik dalam klub maupun tim nasional pun sangat mengkilat dibanding yang lainnya. Kemampuan olah bola di atas rata-rata dan ditunjang dengan rekan se-tim yang mendukung, membuat pria yang sekarang menjadi penyerang tim sepak bola AC Milan tenang untuk menyerang dan menceploskan bola ke gawang-gawang lawan.

Penjurian pemain terbaik sepakbola satu dekade ini menggunakan sistem voting (pengambilan suara yang berhasil). Pemain yang sangat aktraktif bila berada di tengah pertandingan itu bercokol di posisi pertama, jauh meninggalkan pesepakbola dunia yang masuk dalam nominasi serupa.

Selamat buat Ronaldinho, semoga prestasinya semakin memacu diri untuk berprestasi bagi yang dibelanya.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami